Rabu, 07 Maret 2012

Terapi Sentil Pak Harto

Barusan aku ketemu Pak Harto. Pak Harto yang ini gak tua, masih idup, dan "katanya" bisa terapi tenaga dalam melalui media kertas dan sentilan. Jadi, bukan Pak Harto orba yaaa..


Semua ini berawal dari Perianal Fistula yang sering menghantui aku tiap bulan. Seperti yang udah aku ceritain sebelumnya, gk nyaman banget kalo udah dateng bulan, selalu gak bisa tidur nyaman. πŸ˜“πŸ˜“πŸ˜“
Akhirnya, Citra, sahabeeeett akohhh, kasih info tentang terapi sentil kertas ini. Jujuuuurrr, awalnya aku mikir, WTF!!! Aku kan gak percayaaaa dengan yang begini2an yaaaa... Dan come oooon... Disentiiill?? Di daerah sensitif? Dan aku mesti buka bukaan di depan terapis? Aaahh,, better NO!!! Big NO!!


Tapi ternyata upss, aku salah... Citra bilang, NO PORNOAKSI, gadak buka2an, gadak umbar2an, karena yang disentil itu kertas yang ntar diselipin di jari kaki kitaaa. 
Ooowwwhh ic ic..

Maka berangkatlah aku pagi ini, minta ditemenin suami (lebih tepatnya, MAKSA ditemenin).. 

Pak Harto buka praktek pengobatan setiap hari Rabu dan Sabtu di Kelapa gading, tepatnya di :


Jl. Raya Boulevard Barat, Ruko Inkopal F No. 41
Kelapa Gading (depan Matahari Hypermart), Jakarta Utara
Buka dari jam 9.00 sd 16.00
HP. 0856 4805 6805


Aku tau alamat ini berkat googling. Muuciihh google..


"Nomer antrian dan pantangan
makanannya..
Kacang tanah..
I'm missing you already.. "
Begitu sampe ke TKP, kepagian, Pak Harto belum mulai praktek, tapi di pendaftaran aku udah dapet no 15. Mudah2an gak lama.
Aku disuruh bayar uang pendaftaran sebesar 20rb, dan air mineral 3 botol 1500ml + minyak oles + amplop 2bh = 27.500.


Air minum botol itu katanya yang akan aku minum selama masa terapi, minyak itu gunanya dioleskan ke daerah yang sakit. Air dan minyak itu akan didoakan terlebih dahulu. Well okay, terapi + doa.. Siipp... 😢😢😢
Sedangkan amplop itu yah untuk kita masukin pembayaran terapi ala kadarnya, maksudnya seikhlasnya...


Gak perlu nunggu lama untuk diterapi. Gak sampe 1 jam, aku dipanggil dengan beberapa pasien lain. Yeeaayy!! Aku masuk ruang eksekusi dengan pede. Suami nunggu di ruang tunggu di luar karena pasien lain gak ada yang ditemenin jugaaa... Gosah manjaaaa!!

Ruangannya gak gede. Paling cuma 2,5 x 3,5 m. Di dalamnya cuma ada 1 tempat tidur plus kasur dan bantal, tapi gadak guling, ya iyaalaaahh aaahh..

Di ujung tempt tidur (bagian kaki), ada laki2 paruh baya yang menurut aku yaah lumayan laah yaaa, duduk di kursi sambil megang2 kertas. I bet, he must be Pak Harto...

Giliran pertama, Ibu2, aku cuma merhatiin doang.. Giliran kedua, Bapak2... Waktu diterapi, mereka sepertinya menahan sakit.. Kok aku jadi deg degan...


Sekarang tinggal 3 orang lagi. Aku, Mbak2, dan Ibu2. Begitu bapak2 tadi kelar diterapi, aku, mbak2 dan ibu2 itu saling tunjuk. Semuanya jadi berbaik hati menyerahkan antrian duluan. Terutama aku yang ngerasa yodah aku belakangan ajaa juga gak papaaa... Ngalahan orangnya aku mahhh..

Akhirnya mbak2 ngalah, secara mbak2 itu udah sering ikut terapi ini. Aku sama si ibu2 itu baru pertama ini ikutan.
Terapi si mbak cepeet beeet deh kayaknya, udahannya aku sama si ibu tunjuk2an lagii.. Ternyata si ibu ogah duluan, yodahlah, aku ngalah..

Aku nahan napas... Tuhan, jika ini jalannya.. Aku rela.. Tapi tolong buat ini dengan cepat dan gak sakit.. *biar dramatis*


"Feet Up Foot Spray
by Oriflame"
Aku duduk di atas tempat tidur, trus cerita tentang riwayat sakit. Mulai dari aku operasi perianal, setelah itu sekarang masih sering kambuh. Sebulan sekali. 

Okeeeh, kata si Bapak, aku disuruh rebahan. Sebenarnya risih dikit siihh.. Karena waktu cerita tentang riwayat sakit, aku kek nyium ada bau2an ga enak dari arah kaki. Kek bau sepatu issshh!!! 

Tadi lupa semprotin Foot Spray Oriflame ke kaki karena buru2.. Isshh tengsin laaahh, untung si Bapak no comment.

And the execution begin!!!!! Jeng jeeenggg... 
Aku melirik dikit ke Ibu2 yang ada di sebelah. Gak papa aku duluan,,, tapi abis ini gantian eluuu yang diginiin.. Huahahahaha... *evil laugh

Aku gak lihat proses penggulungan kertas dan penjepitan kertas itu di sela2 jari kaki. Tetiba asisten si Bapak megangin kaki akuu. Eh eh, napa niihhh?? 

Sambil dipegangin, si bapak mulai deh nyentil2 kertasnya..
Kertas itu diselipin di antara jari kelingking sama jari manis. Disentil2.
Kalo diliat2, kek orang bego siihh.. Yakalikkk kertas disentil.

Awalnya gak berasa apa2. Kalo gak berasa berarti aku sehat, katanyaaa...
Itu di kaki sebelah kiri..

Pindah ke kaki kanan,, aku mulai menggelinjang.
Sakit parah sumpah.
Yang disentil itu kertas lho..
Kertas.. Aneh..

Di tengah2 gelinjangan, aku denger si bapak ngomong, "Sekalian saya usahakan supaya biar bisa punya anak yah.."


Eh gimana gimana??


Ternyata Pak Harto bisa baca pikiran... Perasaan aku gak pernah bilang mau punya anak deeehh.. Yaa emang mau sihh, tapi kan aku belom bilang2..

Trus dia nanya lagi, "Mau dibuat gemuk?"

Kalo dibikin kaya aja bisa gak pak?

Akhirnya eksekusi berakhir. Aku ngos2an. Pak Harto senyum2.
πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’

Trus, aku disuruh duduk berhadapan dengan si bapak... Tanganku di sela2 jari tengah dan manis ditekan2. Kiri dan kanan. Yaaa. Itu juga sakit yaa pemirsaa.. 
Ternyata tangan yang diteken2 itu biar gak suka sakit kepala lagi.
See, dia bisa baca pikiran, tau ajaa kalo aku suka migren.. Tapi migren ga suka aku.

Akhirnya sesi eksekusi selesai. Aku disuruh beli jamu di counter depan.

Begitu bangun, pake sepatu (yang bau), jalan keluar, kek ada yang beda yaa rasanya...


Mungkin cuma suggesti atau emang karena efek diterapi? Aku ngerasa entengan aja... 

Mudah2an ini bisa jadi jalan untuk penyembuhan sakit aku yaak.

Doakeuunn!!!

135 komentar:

  1. jadi penasaran ama terapi sentil pak harto....
    tulisannya mantep sis..aq sampe ngakak ngebacanya...
    moga cepat sembuh dari penyakitnya...

    BalasHapus
  2. @pix-pix : Makasih yaa.. Rasa sentilannya juga mantep.. Boleh berkunjung ke sana kalo pengen menguji adrenalin.. Xixixii... Salam kenal yaaa..

    BalasHapus
  3. Itu buat semua penyakit ya sis? Mama saya vertigo....

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Irma Ong : Katanya siih untuk semua penyakit mb Irma... Mbak2 yang terapi bareng saya katanya terapi karena kista.. Ibu2 yang terapi itu ikut terapi karena alasan insomnia.. Jadi saya bisa menarik kesimpulan kalo itu bisa untuk semua penyakit.. :)

      Hapus
  4. Gmn hasilnya skrg??stlh beberapa bln...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasilnya sekaraaaaang, mungkin karena saya gak rutin datang lagi ke sana, jadi masih sedikit berasa.. Dan saya sekarang juga udah menyadari kalo penyakit saya ternyata butuh olahraga.. Jadi sekarang ini saya lebih fokus ke jalan pagi dan sore aja.. Tapi kalo mau coba terapi sentil, cobaaaa ajaaa.. Gak sampe yang nyakitin gimana banget gitu kok mb/mas bararianti.. :)

      Hapus
  5. Terus sukarelanya berapa mbak yang dimasukin ke amplop?
    Suka bingung harus masukin berapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya masukin 30rb ke amplop pak.. Tapi ada juga yang kasih 20rb. Seikhlasnyaa aja.. Kalo ikhlasnya goceng juga gak papa.. Ahahhaa..
      Tapii kalo emang cucoookk gak ada salahnya kasih lebih ya pak..

      Hapus
  6. Balasan
    1. Kalo gak salah, Pak Harto ini buka praktek di kota2 lain deh.. Coba ditelf aja mas/mb. Siapa tau emang ada jadwal "manggung" di Jatim.. :D

      Hapus
  7. ada yg tau berapa nmr hp bpk suharto tsb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bro ronny gak baca dari atas ke bawah - kiri ke kanan ya? Soalnya itu di atas ada saya tulis no nya lho brooo...

      Hapus
  8. wah bp harto sekarang sering di undang di acara TV lo , jadi pengen ngrasain kebetulan saya ada penyakit, untuk mba yang udah share tims ya semoga cepat sembuh , btw kalau tau alamat terapis yang sering mengeluarkan suara kucing saat memijat pasiennya kasih tau dong di tunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Pak Harto udah tenar sekarang. Terakhir saya nonton di Hitam Putih, nyentil kakinya Farhat Abbas.. :p .
      Terapis yang keluarin suara kucing? Waa baru tauu, emang ada yaa?? Coba digoogling aja mas..

      Hapus
  9. info yg saya cari, makasih saudariku atas info yg dikemas menarik ini......serasa diterapi rilex sebelum menghadapi sentilan dahsyat......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 Mb/Mas Anonim.. Selamat berjuang yaa... Mudah2an lekas sembuuhhh...

      Hapus
  10. Emang sakitnya pake bgt ya,trus apa hrus rutin kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahha,, saya baca komen yang ini sepertinya lagi galauu yaa mb Kustari.. :D
      Yaaa,, yang saya rasakan siihh waktu disentil sakiiitt banget.. Yang di kaki kiri ya.. Kalo di kaki kanan masih bisa ketahan..

      Tapiii ada juga lhoo yang katanya biasa aja, gak berasa. Mgkn karena beliau sehat, jadi gak berasa sakit sentilannya.

      Tapi ada baiknya kalo emang mb butuh, dicoba ajaa mb.. Gak papa dehh sakit2 dikitt, gak sampe yang gimanaaa bangett kokk sakitnyaa.. Daripada gak sembuh2 kan? Who knows? Siapa tau terapi ini jawaban kesembuhan sakitnya mb.. :)

      Selamat mencobaaa...

      Hapus
  11. sakit sedikit tp menyembuhkan ....tak apalah... sy pasien lama pak harto...lewat pak harto dgn izinNYA sy kerabat dan teman teman merasakan manfaatnya...contoh yg paling ringan anak sy dgn berat 82 kg selama sebulan berkurang menjadi 65kg tanpa harus diet yg menyiksa...sy sarankan kpd pasien baru dlm seminggu jgn putus alias seminggu 3 kali..selanjutnya anda sendiri yg merasakan perubahan...trus satu lg jgn campur dgn obat kimia alias minum obat resep dari dokter...akibatnya menyeramkan..air seni akan menjadi kental dan berwarna kuning golkar...berani berobat ke pak harto..buang semua obat obatan...insyaALLOH dgn kesabaran penyakit berat akan kabur semua...tanpa harus operasi..itu pengalaman saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naahhh,, benerr bangett yang dibilang mb/mas anonim.. Duh sayang banget gak ninggalin nama dan webnya. Sakit sedikit tapi yang penting menyembuhkan. Dan obat2annya tanpa kimia yaa..

      Hapus
    2. pagi tadi habis dari Pak Harto
      sakiiitttt beud...tp ketimbang rasa sakit asam urat lebih baik disentil sama pak Harto.
      keluar dari tempat praktek nya sudah lupa tuh rasa sentilan nya.
      hahahaa......
      "yang penting datang ke saya itu niat nya sehat, sembuh dari penyakit" ucap pak harto

      Hapus
    3. Yap benerrr mb/mas, daripada sakit asam urat lebih baik sakit gigi, kata Om Meggy Z. :p .
      Kalo saya sih daripada sakit asam urat, mendingan jangan sakit apa2 daah.. :D .
      Sebenarnya yang bikin deg2an itu proses nunggu antriannya yaa mb.. Coba kalo gak pake antri, gak sempat ngebayangin yang aneh2. Ahahah..
      Semoga cepat sembuh asam uratnya yaa mb/mas..
      Jangan lupa, pantangannya diikutin ya..

      Hapus
    4. pak.. anaknya dalam sebulan turun hingga 17kg, berapa kali terapi dalam sebulan itu pak?
      maklum, berat badan saya 75kg, ingin diturunkan jadi 50 kg, ingin tau estimasi waktu yg dibutuhkan. Mohon diinfokan. Terimakasi.

      Hapus
  12. maaf tulisan sy yg di atas bukan promo tp sekedar berbagi pengalaman ...sekedar tambahan...cucu ponakan lumpuh otak stadium 4...umur 4tahun setelah di bawa ke pak harto dlm sebulan sdh bs merespon bila di panggil...kakinya sudah bisa menjuntai ke bawah klo duduk di roda....kepalanya sdh bs tegak...matanya sdh melihat...dan sudah bs bersuara seperti bayi umur 6 bln...hamdalah salam bu marion

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha, promo juga gak papa kok Bu.. Selama itu tidak menyesatkan, saya sih monggooo.. Postingan blog ini juga sedikit banyak sudah promo kok.. Alhamdulillaaahh kalo memang melalui pak harto cucu keponakan ibu bisa sembuh..
      Yang penting intinyaaa mesti rutin yaa kan buu..

      Hapus
  13. klo ada kesempatan datang...coba tanya pak harto atau asistennya...RIZKY dateng ga...krn cucu ponakan sudah ngetop di pak harto hehehhehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih sharingnya ya bu... Makin menambah informasi tentang terapi sentil ini. Semoga cucu keponakan ibu Rizky bisa benar2 sembuh yaa bu..

      Hapus
  14. Pengen coba, tp ak jauh di semarang :( harus nabung duit dlu buat ongkos nih...
    Oiya kalo terapi harus dftar jauh2 hari ato langsung dateng aja gitu? Dibatesin gak jam daftarnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semarang kayaknya dekett kaan ke Surabaya. Pak Harto buka jadwal praktek juga di Surabaya mas
      Langsung datang aja sesuai jadwal prakteknya. Ini jadwal praktek Pak Harto ya mas.

      Alamat tempat praktik 'Terapi Sentil Kertas' Suharto:
      Senin
      Villa Cinere Mas
      Jl. Pluto Raya No. 1
      0823 3411 8190 / 0878 8224 7595
      Jakarta Selatan

      Selasa dan Jumat
      Jl Cokro Aminoto No. 12
      (Klenteng) Surabaya
      0811 318 739 / 0816 535 764

      Rabu dan Sabtu
      Jl Raya Boulevard Barat
      Ruko Inkopal Blok F No. 41 Kelapa Gading (Depan Matahari)
      0856 4805 6805

      Hapus
  15. Ak cewek mbak,hihihhiii bukan mas.
    Kalo djkrta ada tmen dan sodara, tp kalo di surabaya gak ada kenalan dsana. Itu juga terapinya g bisa 1x,harus rutin kan ya?
    Blog nya sngat informatif sekali. Trimakasih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahah,, salaahh dehh.. Muupkeuunn,, kirain cowookk mbaakk.. Ihihihiww..
      Ya mb, seperti kata Bu Marion di komen sebelumnya, utk newbie bagusnya rutin seminggu 3x, biar berasa sakit eh efeknya.. Ahahah...

      Hapus
  16. skrang pak harto udah terkenal kan ya, kalo ksana pasti antriannya beratus2 orang ,,, hahahaaa. tp gpp demi kesembuhan.

    BalasHapus
  17. dari dulu jg sdh terkenal...dari mulut ke mulut..setelah masuk tv semakin terkenal...mbak neekaoru....

    BalasHapus
  18. mbak lala bu marion gaptek..hahahahahah....td sore sy dateng membawa para jomblowan jomblowati yg belum berjodoh...kata pak harto gampang aura kasihnya dia buka.....tuh siapa yg agak telat punya pasangan dateng dan jgn malu malu tuk bicara....dan klo hari sabtu ada yg mau dateng tolong bawain gudeg ya buat pak harto....raja sentil lg pengen gudeg....hehehehehe imfo sedikit klo slsai terapi bersalamanlah sm pak harto..pasti agak lama di lepasnya...itu pertanda energi lg di tambah....tp bagi yg beruntung ya...salam marion

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadii buat jomblowan yang pengen melihat Aura Kasih dibuka2, datang ke Pak Harto bawa gudeg yaa.. *salah kaprah
      Ahahaha..
      Makasiiihhh bu Marion, infonya up to date sekali.. :)

      Hapus
  19. buat irma ong.....sy vertigo kls berat...3x dateng hamdalah sehat smpe skrg ..itu 5 thn yg lalu lho..sy sempat bedrest 3bln harus ditempat sunyi dan gelap..total sembuh skrg....salam marion

    BalasHapus
  20. mbak lala numpang ya.....

    BalasHapus
  21. buat naels....maaf klo terapi kucing bagi umat islam musrik....krn di bantu dgn jin...

    BalasHapus
  22. Kalo terapi pak harto tidak ada unsur jin

    BalasHapus
  23. Jadwal praktek pak Suharto di surabaya

    SELASA & KAMIS pukul 07 sampai pukul 13
    Perum DELTA SARI INDAH
    Blok AY No 37
    Surabaya

    salam Marion

    BalasHapus
  24. Jadwal sama alamatnya berubah ya??

    BalasHapus
  25. Jadwal praktek surabaya

    selasa & kamis ( jam 07-13 )
    Perum DELTA SARI INDAH
    Blok AY no 37
    Surabaya
    0817 384 125
    0817 384 126
    0817 384 135
    0817 384 089
    salam marion

    BalasHapus
  26. Ini jadwal dari kartu nama yg baru di ambil dari meja raja sentil sebulan yg lalu...ntar sy tanyain lg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo jadwal yg di jakarta+alamatnya masih sama juga gak?

      Hapus
    2. yg di gading tambah jd senin...rabu dan sabtu...klo senin mulai dari jam 4sore...

      Hapus
  27. Sya jdi bingung dengan jadwalnya yg berubah. Hehee tolong informasikan jadwal terbarunya, krna rencana minggu depan sy mau ke jkrta. Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. mendingan pastinya ditelf lgsg aja mb. drpd bingung. hihi. ntar klo udh tau jadwal pastinya mb share di sini yaa. hahaha.

      Hapus
  28. Pernah sms tp gak ada balesan,mungkin memang harus tlfon kali ya,hahahaha

    BalasHapus
  29. senin jam 08.00 -14.00
    Villa Cinere Mas
    jln pluto raya no 1
    jakarta selatan
    0823 3411 8190 - 0878 8224 7595

    Senin jam 15.30 - 19.00
    jln Raya Boulevard barat
    Ruko Inkopal Blok F No 41
    Kelapa Gading depan Matahari
    0856 4805 0805


    Rabu & Sabtu jam 08.00-18.00
    Jln Raya Boulevard Barat
    Ruko Inkopal Blok F No 41
    Kelapa Gading depan Matahari
    0856 4805 6805
    Jakarta Utara


    Selasa & Kamis Jam 07.00 - 13.00
    Perum Delta Sari Indah
    Blok AY no 37
    Surabaya
    081 738 4126 - 081 738 4089


    itu alamat dan jadwal terbaru yg baru sy ambil sabtu kemarin

    salam marion

    BalasHapus
  30. hai...ini pengalaman terbaru sy marion sm ponakan...terjadi musibah kecil..ponakan retak di bagian pergelangan kaki kanan..sy di pergelangan tangan kiri..kami lari ke medis..bayangkan sakitnya,, bengkak selama seminggu...

    Iseng iseng kami pergi ke p'harto...blm kami liatin tangan dan kaki..baru masuk kami lsg di suruh berdiri di depannya...ga babibu lg tangan sy lsg di tarik..kaget dan sakit sy teriak ..jerit jerit,,eeeh malah tambah di kencengin...subhanalloh dgn izinnya tangan sy lsg bs di gerakin..tanpa harus di gendong tangannya..begitu jg dng ponakan...lsg bisa jalan tanpa bantuan tongkat ajaib...

    Sy baru tau..ternyata p'harto bs mengobati patah tulang jg...

    salam marion

    BalasHapus
  31. Hai....hari sabtu sy pingsan di perjalanan sepulang dari raja sentil.. supir sy hub pak harto kami suruh balik...tp kami malah lanjut ke rs omni...ga sempet masuk ke rs sy sdh siuman...akhirnya cari warteg yg ada teh manisnya....ahaaay minum deh ..segaaaaar

    td sore sy datengin lg raja sentil...sy tanya kenapa ko sy bs pingsan...ternyata itu cara mengobati saya ..krn ada sesuatu di rahim sy....seperti biasa sentilan sentulan lg ..badan rasanya enteng sekali....dan sy sdh tdk merasakan ada sesuatu lg di rahim...semua berkat Alloh lewat tangan raja sentil...

    Ternyata hari itu sy berkesempatan ketemu dgn istrinya raja sentil..cantik ..tinggi semampai ,mungkin sering di sentil luar dalam hahahahaha....lucunya temenku jd urung uringan ktmu dgn beliau.. kamiselalu jd pasien terakhir jd bs bersilaturahmi agak lama...

    itu ceritaku hari ini

    salam marion

    BalasHapus
  32. hari ini p'harto bikin sy nangis...sakit luar biasa...sakit hati udah biasa..tp sakit begini baru sy rasakan....gpplah klo buat kesembuhanku...tks ya RABB... dengan izinMU ..marion sembuh..

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. Mlm ini raja sentil ada di YKS....gemuk bgt..ingin rasanya sy membalas rasa sakit...beliau sdh bikin tangan mati rasa...hahahahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo antriannya gimna bu marion? Apa sampe nunggu yg berjam2?

      Hapus
    2. Sy selalu dateng di bwh jam 3...jd ga hrs nunggu lama..gpp nunggu klo ada hasilnya...

      Hapus
  35. Hari ini saya mencoba terapi sentil pak Harto.... Sampai dsana skitar jam 10pagi, udah banyak orang,penuh banget. dpt antrian no. 224, gak trlalu lama nunggu skitar 2jam akhirnya tiba giliranku+suami,,, degdegan jg pas masuk,ak giliran prtama. Pak harto lg sibuk telpon. Asistennya nyuruh saya duduk selonjor di kasur, smpet degdegan,,, bayangin sberapa sakitnya kah nanti sentilannya. Trnyta gak sesakit yg sya bayangin. Apa mungkin krna sya baru prtama kali terapi ya? Pak harto tau aja kalo sya bru prtama kali. Bsok senen rencana mau terapi lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii...akhirnya dateng jg..klo tau mungkin kt bs bertegur sapa...tgl 26 sy dateng jg antrian tdk begitu jauh no nya...cuma sy ga jd disentil krn hrs cepet cepet pergi ke bdg. Mudah2an D'neekaoru bs merasakan manfaatnya...

      Td pagi sy sempetin dateng krn tangan msh skt wlaupun urusan blm slsi sy pp bdg jkt..jkt bdg..hamdalah tanganku ga mati rasa lg..kuncianya sdh di buka..tapiiiiiiiiiiiiiii sy kaget dgn teriakanku sndiri..masyaAlloh sakit luar biasa lebih lebih dari skt hati hehehehehehhehe

      D'neekaoru mudah mudahan kita bs ketemu ya...di tempat raja sentil yg buncit perutnya....hehehehehehe

      Hapus
    2. buat jeng Lala...pak Harto sepertinya suka intip intip blog ini..hehehehhehe dia nanyain jeng Lala...hupps.

      Hapus
    3. Masaa? Asiikk... ntar saya dateeng lagi yaaa paakk... *wink wink
      Rencana mau bawa mertua yang keluhan penyakitnya banyak beneerr.. selama ini konsumsi obat dokter melulu.. takut ginjalnyaa kenaaa... mudah2an pak harto bisa sembuhinn.. ;)

      Hapus
  36. Sya senin sore tanggal 28 kesana lagi bu, yg di kelapa gading, untuk yg ke-2 ini,sakitnya jg gak trlalu kerasa. Pak harto senyum2 aja,, hahaa sodaraku yg nganter malah kesengsem sama pak harto, haduuh haduuh ada2 aja,hahaa.. Sya baru terapi 2x, soalnya senin malem sya hrus balik semarang lagi. Entah kpan bsa terapi lagi,smoga sja bisa ksana lagi. Btw, kok pak harto bisa tau tntang blog ini ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaaaay...kesemsem...sm dong sm temenku...smpe beli baju kotak kotak lho temenku itu....pak Harto klo baca pasti mesem mesem....kaya semar mendem..hahhahahhahahaha pasti pak Harto tau lho..dia kan bs baca hati kita...sy ga suka klo beliau pake baju kotak mulu...sy seneng klo pake kemeja putih celana jeans...klo pake kemeja orange jelek bgt dia...hahahhahahahahahahahaha canda.com

      Hapus
    2. D'neekaoru blg sm sdrnya biar di sentil jg...sambil nyanyi..

      Lumpuhkanlah ingatanku
      bila itu ttg dia..
      ku ingin ku lupaaakanya...pasti lupa sesaat heheheheh

      Hapus
  37. Hahahahaaa ada ada sajaa..
    Tp kmren pas ak terapi,gak ditanya ak sakit apa, tau2 lngsung disentil aja,gitu... Sodara saya bilang "itu ya pak harto??ganteng,gagah, kirain orangnya udah kakek2 tua.. Hahahaa"

    BalasHapus
  38. Pengalaman saya waktu terapi kemaren, saya dpt tips dari bapak2 penjual es di sekitar ruko, bagi yg berobat dari luar kota,bisa ambil nomer lbh dari 1, jdi di sentilnya bisa lama. Misal ambil nomer 20 dan 40. Jd gak perlu bolak balik dalam seminggu. Entah itu efektif/tidak,tp bnyak pasien yg melakukan itu.kata si bapak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. batul say.....bnyk ko yg begitu..termasuk kel sy..

      Hapus
    2. say ..p"Harto tuh msh muda...lahir tgl 12 februari 1970 badannya aja yg GD...hehehehhe

      Hapus
    3. Terus kalo ambil nomer lbh dari 1, pak harto nanti nanyain gak? Kok masuk lagi gitu.emang boleh ya?

      Btw, bu marion kyaknya tau banget tntang pak harto, smpe tanggal lahirnya jg tau, heheheheee....

      Hapus
    4. hahahaha..liat dong say di pak'D google ....dulu sblm berobat sy cari tau dulu ttg dia..gpp msk lg ga akan di tanya dia udah ngerti...ambil no lsg aja..biar no 22 sm 23..nanti yg 23 nya ikut msk lg rombongan selnjutnya...ok say...

      Hapus
    5. bs jg...pas msk adek yg pertama di sentil...tp jgn keluar dulu...trus terakhir sentil lg..blg sm asistennya...asal kuat aja......

      Hapus
  39. Mkasih bu marion buat tips2nya :)

    BalasHapus
  40. Hari besar nasional praktek tetap buka/tdk ya?

    BalasHapus
  41. Mbak,aq mo nanya..kira2 ortu q bs g' y d sentil dsna..?beliau sdh tua kira2 60th..terakhir d diagnosa kekeringan d otak..skrg semua kegiatan beliau d bantu,bahakan untuk mengingat beliau sdh ato blum mkn,bliau g' tw..mohon info ny y...

    BalasHapus
  42. Dicoba aja mba meta... Mba tinggal dimana? Kalo dket jkrta, dcoba aja terapi 3x... Smoga berjodoh. Pasiennya bnyak bgt mba, sakitnya jg macem2 kok. Klo kmren ak baru 2x,,, jd blm maksimal kesembuhannya. Pengen ksana lagi,tp rumahh jauh. Lagi cari waktu yg pas dulu buat ksana.

    BalasHapus
  43. yeeee...kemarin 9 april aja buka pdhal hari nyoblos se ind.....hehheheh

    BalasHapus
  44. td sore sy dateng lg ke gading....pak Harto skt mata lho...soalnya kedipin kami semua hahahahahhahaha.....klo ada yg ke sana jgn lp bawain cendo buat tetes mata...cendol duren buat minumnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak harto beneran sakit mata bu??? Masa sih?hahahaahaa

      Hapus
    2. Ya cin......abis kedip kedip terus...mlm ini pak harto ada di yks....kt orang dia cakep....tp aku blg jelek hahahaha.....

      Hapus
  45. Info bagus smoga bs bermanfaat bagi kita semua

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. Hari ini sy dateng lg ke terapi sentil..penyakit sy skrg sering pingsan di tempat keramaian....mudah2an bs sembuh dgn sentilan..sy bosan dgn obat...

    Ahaaaaay raja sentil ga main catur lg...bajunya berubah ga kotak lg....hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahayy.. udah rame ajaa komennya.. hihi... bu marioon.. kok jadi sering pingsan? Kecapeaann? Waaaa cepat sembuuuhh yaaa buu... saya merencanakan dalam waktu dekat ini ke pak harto lagi.. tapi kali ini mau bawa mertuaa...

      Hapus
    2. bu marion slama berobat ke pak harto rutin minum jamu-nya gak?

      mba lala: gara2 blog ini, jadi ramai sekarang, haha

      Hapus
    3. Jeng lala....faktor U kali ya....bgs bgs mantu yg baik bs bw mertua...coba kt ketemu ya...ngemeng ngemeng raja sentil kynya suka ngintip blog ini lho...soalnya kmrn nanya ko ga ada komen lg ..hihihi

      Hapus
    4. D' neekaoru.....sy ga doyan jamu...cukup do'a dan sentilan aja....itu cukup... tp suami sy minum jamu...enak ktnya..
      Klo datang ke gading jgn lp bw juice jambu ya....doyanan pak harto.....heheehehehee

      Hapus
    5. Emang pak harto mau bu kalo dibawain mkanan/mnuman?

      Hapus
    6. Oohh pak harto doyann jus jambuu.. hmm.. ntar tak bawain jus jambu monyet.. wkwkwk.. aseemm.. ehh piss,, gaakkk kook.. pasti doyannya guavaa kan? Ntar kalo ke sana saya bawain khusus spesiaall buat pak harto.. lagi atur jadwal mertua.. bulan depan kayaknyaa ke sana.. abis gajian biar amplopnya ntar bisa kasih yg gedean.. ngahaha..

      Hapus
    7. Hehehe tp jgn monyetnya.....dia kan suka pake payumg klo keluar sentil yg d mobil.....ssst pdhl dia lg perawatan tkt kena sunar matahari lsg....hahahah

      Hapus
  48. Bu marion: titip salam buat pak harto bu, kapan buka praktik disemarang hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau dong masa rejeki di tolak.....tp jgn makanan modern hehehe..maklum badannya udah gd....
      Ya..insyaAlloh di salamin....

      Hapus
  49. Bu marion kyaknya udah kenal bener sama pak harto, hehehee... kalo terapi jrang bisa ngbrol2 sama pak harto,, pdal pngen tanya2 juga. Mungkin krna pasiennya yg sebegitu banyaknya jd g smpet ngbrol. Dlu pas ak terapi, pak harto smpet ngmong apa gitu ke ak, tp ak gak trlalu mudeng soalnya cepet banget ngomongnya,hahahaahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Say..neekaoru...ayo janjian klo mau dateng....add sy dulu d facebook..ntar di inbox pin nya..hehehe
      kita kita klo dateng suka rame jd cpt kenal....baik ko pak harto..sempet foto foto jg....

      Hapus
    2. Sy jd pengen kenal sm bu marion,enak seru kynya
      bu marion sepertinya bs pengaruhin bnyk orang dlm arti positive,kpn ya bu....

      Hapus
    3. Hadeuuh...hayu atuh sy tunggu

      Hapus
    4. FB nya apa bu marion? Smoga sy bsa ksana lagi. :)

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  50. Ternyata gampang mencari alamat tempat praktek pak suharto
    Kami dulu sering dateng ke sbrgnya klinik TONGFANG.yg aduhai mahalnya konsul pake penterjemah pula sekali dateng untuk jamu selama sebulan kami di kenakan 45jt,tawar menawar jdlah 23jt hanya untuk jamu olalala sy ktmu dgn pengobatan cara sentil murah lg ,jamu untuk sebulan cukup ngeluarin kocek 300rts ribu,jauh beeng sm tongfang alhasil dgn keyakinan lebih smbuh dinbanding tongfang penipu..tks pak harto yg pribumi

    BalasHapus
  51. bismillah,besok baru mau kesana,dengan ikhtiar mudah2n lancar ya mbak..amin..:)

    BalasHapus
  52. Datang ke kelapa gading mb marwiyahh? Ketemuaann doong.. saya juga rencananya besok mau ke sana. Sore yaaa jam stgh 4..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba lala,sy dateng yang di villa cinere mas,karna rumah dekat kesitu,...
      mau update nih mba...(untuk para pembaca semua)
      biaya pendaftaran (ambil nomor antrian) Rp.35.000
      kasih se-ikhlasnya di amplop...
      trus beli air kemasan perbotol Rp.5.000
      beli jamunya Rp 140.000
      karna saya bawa uang pas2an, saya ga beli jamunya..hihihi

      Hapus
  53. Terapinya bisa buat kesuburan gak yaa

    BalasHapus
  54. Info terbaru...pak Harto sudah tdk praktek di cinere lagi..hanya dikelapa gading...tetep seminggu 3x...sedih deh jadi jauh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa si mba?sy tgl.23 br ksana..tp ga ada pmberitahuan klo di cinere ga buka lagi..hoax kali itu mba..

      Hapus
    2. Masa si mba?sy tgl.23 br ksana..tp ga ada pmberitahuan klo di cinere ga buka lagi..hoax kali itu mba..

      Hapus
    3. Beneran kok mb.. mulai tgl 30 juni di cinere gak ada lagi.. yg ada di kelapa gading ajaa.. saya baca di pengumuman di kelapa gading waktu itu..

      Hapus
    4. Yah...sedih bgd..klo itu bneran..krna psti suami ga mw anterin krna jauh bgd..:(

      Hapus
  55. Info terbaru bisa baca di postingan saya yang ini :)

    http://bisnispemimpi.blogspot.com/2014/06/terapi-sentil-pak-harto-part-2.html?m=1

    BalasHapus
  56. Klau untuk penyakit kanker bisa gk y?

    BalasHapus
  57. kalo daerah surabya jadwal praktek terbarunya seperti apa ya, please infonya, terimakasih ^^

    BalasHapus
  58. Surabaya selasa kamis jam 7.00 -12.00 perumahan DELTA SARI blok AY no 37 sidoarjo

    BalasHapus
  59. Atw mau ke rumahnya.?
    Jln Sersan Mesrul III B no 37 pamekasan Madura
    pasti lewat Suramadu.....
    Jumat-minggu pasti ada...tp ga yakin mau terima tamu...waktunya khusus buat istri ,anak, mantu dan cucu....hehehe tp boleh coba bagi yg mau coba lewatin Suramadu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pamekasan mah jauh bahkan dari jembatan suramadu

      Hapus
  60. pak Harto ada buka praktek gak di tangerang,?

    BalasHapus
  61. pak Harto ada buka praktek gak di tangerang,?

    BalasHapus
  62. Ingin coba, kalau delta sari indah masuknya wilayah kecamatan waru kabupaten sidoarjo, arah ke bandara juanda. Makasih infonya semua, semoga kelak qt bisa sembuh dan masih ada waktu untuk cari bekal di dunia

    BalasHapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  64. Kalo d surabaya, kemaren saya dapat info terbaru di Delta Sari Indah AM 42 gan, saya rencana lusa mau kesana.. Mau ngerasain di sentil pak harto.. Hehe

    BalasHapus
  65. Alhamdulillah.. Ngerasain jga di sentil sama pak harto.. Baru masuk ruangan.. Blom bilang sakitnya eh si bapak udah nebak.. Wweeewww sakitnya.. Bikin nangis gan.. Ternyata si bapak nech masih muda.. Ganteng pula.. Keluar ruangan badan terasa entengan.. Alhamdulillah

    BalasHapus
  66. Dear Mba Eva, terima kasih atas sharenya.
    Boleh tau ngga mba untuk biaya pendaftaran n pengobatannya sekarang berapa? Apa masih tarif lama? Ditunggu responnya mba :)

    BalasHapus
  67. Pendaftaran 25rb mbak, biaya pngobatan seikhlasnya,untuk jamu 10rb/bngkus.. Air aqua 10rb/2botol.. Semoga bermanfaat nggeh mbak

    BalasHapus
  68. Pendaftaran 25rb mbak, biaya pngobatan seikhlasnya,untuk jamu 10rb/bngkus.. Air aqua 10rb/2botol.. Semoga bermanfaat nggeh mbak

    BalasHapus
  69. Mba Eva matur suwun nggeh mba, inshaallah mau coba kesana mba, deg deg an takut sakit disentil hehe

    BalasHapus
  70. Mba Eva matur suwun nggeh mba, inshaallah mau coba kesana mba, deg deg an takut sakit disentil hehe

    BalasHapus
  71. Sama2 mbk.. Samean tinggal dmna brgkali nanti bisa bareng kesana.. No tlp ny brp mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mba eva, aku biasa datang ke klapa gading mba. mba dimana? mba bisa kirim email ke saya putriaagriand16@gmail.com nanti saya kasih no hp. hehe

      Hapus
  72. Saya kemarin telp langsung yang di surabaya di klenteng pj dah di deltasari indah blok AM no 42 hari selasa aja katax.betul gak mbak eva yanuarti

    BalasHapus
  73. Yang di klenteng surabaya jl cokroaminoto sudah gak praktek pindah di deltasari indah blok AM no 42

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbk.. Dulu selasa sama kamis mbk.. Gk tahu klo sekarang cuma selasa aja

      Hapus
  74. Innalillahi wa innailaihi rojiun telah wafat Bapak Suharto jumat 9 Februari 2018 karena serangan jantung...semoga amal ibadah beliau diterima di sisinya...amiinn...

    BalasHapus
  75. Saya membawa kabar baik untuk Anda semua warga negara Indonesia saya di platform ini, Allah telah sepenuhnya setia kepada saya dan seluruh rumah saya telah bertahan sejak Agustus 2017, kesaksian saya dan kabar baik saya berjalan seperti ini,
    Nama saya Haerul, seorang Muslim dalam agama dan saya berasal dari kota Bandung di Indonesia
    Saya seorang pemasar dan juga penasihat bisnis di perusahaan tempat saya bekerja, dan Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (haerulh160@gmail.com). Saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan kepada semua warga negara Indonesia tentang apa yang telah dilakukan oleh Ny. Olivia Daniel kepada saya. Platform ini adalah untuk menginformasikan mereka yang membutuhkan dan mencari pinjaman yang tulus untuk berhati-hati karena internet dan blog penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang hanya ada di sini untuk merobek uang Anda dengan susah payah.

    Seperti yang Anda lihat dalam foto profil saya, saya memiliki hutang besar dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi utang saya dan saya menghubungi perusahaan pinjaman dari syngapore yang pada Maret 2017, dan saya ditipu oleh pemilik perusahaan dengan meminta saya untuk membayar banyak biaya, saya membayar dan pada akhirnya saya tidak mendapatkan pinjaman, saya kehilangan sekitar 20 juta kepada perusahaan pinjaman palsu di syngapore karena saya mengajukan pinjaman sebesar 900 juta dan dengan semua biaya yang saya bayarkan saya tidak mendapat pinjaman dan saya sangat Frustasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan saya bangkrut dan jenuh dengan hidup.

    Jadi Allah begitu baik, saya berdoa dan bahwa Allah mengarahkan saya kepada seorang hamba dan pada hari yang setia ini 17 Agustus 2017, saya menjelajahi internet ketika saya menemukan kesaksian seorang wanita Indonesia dengan nama Yuli melalui email: (yuliy3531 @ gmail.com)
    Siapa dari Jakarta Selatan di Indonesia, bagaimana Allah mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman dan dia meminta saya untuk menghubungi email ibu Olivia Daniel: (oliviadaniel93@gmail.com) dan dia memperkenalkan saya kepada ibu Olivia Daniel dan dia memberi saya keberanian dan Saya mengajukan pinjaman dari ibu Olivia Daniel dan saya menerima pinjaman yang telah saya cari selama ini dan allah akan terus memberkati Yuli karena memperkenalkan saya

    BalasHapus