Minggu, 10 Desember 2017

Cara Ngirim Kucing ke Luar Kota, Gampang..

Bingung mau ngirim kucing kesayangan antar kota di Indonesia?
Gampaaang..

Beneran gampang.. Asalkan mau capek dan bolak balik.. 😁😁😁
Kalo mau murah, jangan malessss.
Kalo malesss, ya udah pake agen ajaaa..
Banyak kok agen2 yang ngurusin beginian..

Tapi kalo aku mah yaaaa, mendingan ngurus sendiri karena bisa hemat 80% dari biaya yang dikasih agen2 ituu..


Semua ini berawal dari budget aku yang low, sementara aku harus ngirim 5 ekor kucing dari Jakarta ke Medan.
Udah nanya sana sini, hubungi agen2 yang berkeliaran di google search..
Masih belum ketemu harga yang cocok.

Paling murah 1juta per ekor. Itu juga cuma ngurus karantina dan kargo..
Sementara surat2 lain udah aku urus lengkap..
Di sini aku merasa jadi sobat misqueen. 😓😓😓😓


"Surat Tanda Vaksin Rabies"
Jadi begini, pertama2 yang harus disiapkan adalah SURAT VAKSIN RABIES.
Kita bawa kucing ke Rumah Sakit Hewan setempat, bisa disearch di google.
Atau kalo gak ada RSH, bisa dicoba ke Dinas Peternakan setempat.
Untuk vaksin rabies ini dikenakan tarif 30 rb per ekor. Ntar dikasih deh surat tanda vaksin.

2 minggu setelah divaksin, di tempat yang sama, kita bawa lagi mereka untuk TES DARAH (titer).
Untuk ini bayarnya 100 rb per ekor + dikasih SKKH (Surat Keterangan Kesehatan Hewan) yang dikenakan biaya 30rb per ekor.
"Surat Keterangan
Kesehatan Hewan (SKKH)"
Jadi total 130 rb.

Surat ini baru bisa diambil 2 minggu setelah dicek darahnya.
Kalo surat2 ini udah ada, baru deh bisa diurus karantinanya.


"Surat Hasil Lab (titer)"
"Kennel Boxes"
  Jangan lupaaaa, kucing yang mau dikirim sebaiknya ditempatkan di kandang yang kuat semacam KENNEL BOX / PET CARGO supaya kucingnya bisa nyamaan di dalem.

Aku beli kennel box ini di tokopedia, harganya waktu itu cuma 160rb, padahal di pet shop deket rumah bisa 200 - 250 ribuan.

Bayangkaann... 
Kucing akan dikurung berjam2 pada hari keberangkatan.
Di karantina kurang lebih 1 jam.
Setelah masuk ruangan kargo, minimal 4 jam sebelum diberangkatkan.


"Tempat Minum Gantung"
Jadii, kasih mereka tempat air minum yang bisa digantung di kandangnya supaya mereka gak dehidrasi.

Belum lagi perjalanan ke sananya, Jkt - Medan menempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.
Dan sesuai pengalaman aku, masih akan ada proses pengeluaran hewan dari karantina bandara yang dituju. Berjam2 jugaaa.. 😑😑😑

Kasihan kalo mereka dikasih kandang yang sempit.. Jadi kandang kennel cukupp lah untuk mereka muter2 di dalem atau tengkurep dengan nyaman, atau bobo cantik telentang sambil meluk guling..


"Sertifikat Kesehatan Hewan"
Jadiii, setelah punya kandang yang amaan dan nyamaann, langsung aja bawa ke bagian KARANTINA HEWAN di bandara setempat yaaa.
Biaya pengurusannya muraaahh kok..
1 ekor kucing cuma kena 10 rb.
Dan sertifikat 5 rb.
Jadi totalnya 15 rb sajaaa.. Cuma seharga 1 mangkok mi ayam bakso. 😂😂😂😂



"Suasana Kargo"
Kelar dari karantina, langsung deh hubungi KARGO nya..

Nah ini bagian yang paling sulit.
Aku search berulang kali, hubungi kemana2, baru akhirnya menemukan kargo yang alhamdulillah murah banget..

Untuk 1 kg kucing kena 26 rb. (Pengiriman dari Jkt - Mdn, tarif ke kota lain aku gak tau, bisa langsung klik DI SINI )

Minimal pengiriman adalah 10 kg.
Jadi kena 260 rb untuk 1 ekor kucing + kandang yang beratnya di bawah 10 kg.

"Surat Muatan Udara"
Setelah pembayaran selesai, nanti dikasih kuitansi pembayaran, dan di kuitansi itu ada nomer SMU (Surat Muatan Udara), tinggal infokan nomer ini ke orang yang akan menjemput di kargo bandara yang dituju.


"Struk Pengeluaran
Hewan"
Di kargo bandara yang dituju, nomer SMU ini ditanyakan ke bagian kasir.
Nanti bagian kasir akan menginformasikan kalo hewannya udah sampe atau belum.
Kalau sudah sampeee, tinggal bayar ajaa deh biaya pengeluarannya.
Dan itu juga muraahh..
Aku gak ngerti perhitungannya, tapi seperti yang tertera di struk pembayaran, aku harus membayar sejumlah 57.035 untuk 5 koli paket seberat 31 kg. Murah kannn?

Jadi total biaya dari mulai vaksin rabies sampe pengeluaran kucing di bandara sekitar 450 rb sajaaa..
Bandingkan kalau aku memakai jasa agen yang tarifnya jut jut ituu..

Tapiiii yaaa emang sihhh ngurus sendiri lebih capeek.
Perlu biaya ongkos kesana kemarinya jugaaa..
Apalagi kalo gak punya kendaraan pribadi yaaa...
Enakan pake jasa agen.
Tinggal duduk, tinggal bayar, semua kelaarrr..

Hidup ini penuh pilihan siihh.
Mau murah, ada keringett.
Kalo gak mau pake keringet, yaaa harus cari sultan dulu. 😜😜😜😜

Cuss, sekarang gak bingung lagiii kaan..


16 komentar:

  1. thanks akan postingannya admin.. kami melayani pengiriman general kargo, animal cargo, heavy cargo, dangerous cargo. kunjungi web resmi kami di www.sinarmuliaexpresscargo.com

    BalasHapus
  2. mass, sorry mau tanya dong. kalo pengirimannya dari bali ke jkt tau cargo yg murah gaa? eheheheh

    BalasHapus
  3. bagus bos artikelnya dan sangat menarik

    BalasHapus
  4. terimakasih mas infonya dan salam sukses

    BalasHapus
  5. makasih gan buat infonya dan semoga bermanfaat

    BalasHapus
  6. Sy mau kirim kucing dr medan +malang n sy mau terima bersih bisa ndak?

    BalasHapus
  7. coba cek Bugo Jaya (Facebook) HP 082168573969

    BalasHapus
  8. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  9. widya Tarmuji, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan beberapa daSaya ri kata-kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Jadi, Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman curang di internet, tetapi mereka sangat asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban 6 kreditor pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan teman saya menjelaskan situasi saya, kemudian memperkenalkan saya ke sebuWah perusahaan pinjaman yang kredibel, TRACYMORGANLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman Rp. 800.000.000 dari TRACYMORGANLOANFIRM dengan tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya gunakan tanpa tekanan atau tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi MRS melalui email: (TRACYMORGANLOANFIRM@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (widyatarmuji@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Tn. Tonimark, email: (Tonimark28@gmail.com). Apa yang saya lakukan adalah memastikan bahwa saya tidak pernah dipenuhi dalam pembayaran cicilan bulanan sebagaimana disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan pekerjaan baik Tuhan melalui TRACYMORGANLOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Yang Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  10. Kami menawarkan pelbagai perkhidmatan kewangan yang meliputi: Perancangan Perniagaan, Perdagangan dan Pembangunan Kewangan, Hartanah dan Gadai Janji, Pinjaman Penyatuan Hutang, Pinjaman Perniagaan, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Semula Rumah dengan kadar faedah yang rendah setiap tahun untuk individu, syarikat dan badan korporat. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga anda dan memiliki rumah impian anda serta skim Pinjaman Umum kami. Pemohon yang berminat perlu
    Hubungi Kami""""
      melalui BBM PENYERAHAN: {D8980E0B}
    WhatsApp Only: (+ 44) 7480 729811
    Tel .... (+ 44) 7480 729811
    E-mel: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus
  11. Mba lala aku boleh minta alamat email nya atau contact yg bisa dihubungi gaa?aku lagi mau kirim kucing juga dan lagi cari2 info kebetulan ketemu sama blog nya mba lala
    Terima kasih mba

    BalasHapus
  12. Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    e_mail:::[aditya.aulia139@gmail.com]
    [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp:::[+44] 7480 729811[Chats Only]
    Telephone Number☎[+44] 7480 729811[Calls Only]
    BBM INVITE:::[D8980E0B]

    BalasHapus
  13. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga dari seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaan baiknya dalam kehidupan dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus
  14. Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    e_mail:::[aditya.aulia139@gmail.com]
    [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp:::[+44] 7480 729811[Chats Only]
    Telephone Number☎[+44] 7480 729811[Calls Only]
    BBM INVITE:::[D8980E0B]

    BalasHapus
  15. Halo orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH dipuji, nama saya Mahmud Simon, warga negara INDONESIA tetapi saya tinggal di sini di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya membawa saya pada pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ny. Nurliana Novi, pemberi pinjaman pinjaman yang sangat asli bernama Elina Johnson, direktur ELINA JOHNSON LOAN FIRM, setelah saya ditipu oleh pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa dan siapa yang harus percaya, kemudian dia datang dan tersenyum lebar di wajah saya dalam kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai,

    Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman darinya saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya telah melihatnya dan saya adalah bagian dari pengalaman, hari ini hidupku mendapat giliran baru terima kasih kepada ibu Elina, ya kamu mungkin takut karena kesaksian palsu yang kamu dengar tapi aku saksi dan jika aku berbohong mungkin ALLAH mengambil nyawaku, orang-orangku di sana jika kamu mau pinjaman murni dia adalah satu-satunya yang dapat Anda percayai,

    Nyonya Elina Johnson dari ELINA JOHNSON LOAN FIRM cukup hubungi dia hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »untuk info lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran tentang cara mengajukan pinjaman dari Ny. Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH dipuji.

    BalasHapus
  16. Terimakasih. Sangat bermanfaat

    BalasHapus